Tips Menyimpan Buah Segar Tanpa di Kulkas

Kebiasaan belanja buah dalam jumlah banyak untuk stock dirumah seringkali kita lakukan supaya tidak harus belanja ke pasar atau supermarket setiap hari. Penyimpanan paling mudah dan praktis adalah menyimpan buah didalam kulkas. Bagaimana dengan sebagian orang yang tidak suka buah disimpan didalam kulkas atau tidak punya kulkas ditumah, solusi paling mudah titipkan buah anda di kulkas tetangga 😬. Berikut ini RayFresh.id akan memberikan beberapa tips meyimpan buah tanpa harus dimasukkan kulkas.

Pendinginan alami atau memakai es batu

Pendinginan alami dapat dilakukan dengan melakukan perendaman buah didalam mangkuk berisi air, atau ditaruh di lokasi yang cukup lembab dan dingin seperti di kamar mandi atau didekat jendela kamar yang berhubungan langsung dengan udara tentunya hanya bisa dilakukan di malam hari untuk kasus jendela kamar. Namun diingat, media penyimpanan juga harus diperhatikan. Gunakan tempat tertutup agar kesegaran tetap terjaga.

Menggunakan es batu juga dapat dilakukan untuk pendinginan buah dengan cara hancurkan es batu, lalu masukkan kedalam mangkuk dan taruh buah diatas atau sekitarnya. Hal ini dapat mempertahankan kesegaran buah dalam waktu lebih lama dan tidak menyebabkan absorbsi air masuk kedalam buah.

Buah dibungkus plastik

Cuci buah hingga bersih dan tiriskan, kemudian gunakan plastic wrap atau plastik biasa namun usahakan hilangkan udara didalam plastik tersebut. Kemudian simpan di lemari atau tempat kering dan tidak lembab dalam suhu ruang namun tidak terkena sinar matahi secara langsung.

Selamat mencoba dan selalu konsumsi buah lokal segar dan menyehatkan, salam RayFresh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *